Jasa Pengecoran

Beton adalah campuran antara Semen (PC) + Pasir +  Kerikil dengan perbandingan tertentu ditambah air sebagai bahan pelarut.

Pekerjaan pengecoran adalah pekerjaan penuangan beton segar ke dalam cetakan suatu elemen struktur yang telah dipasangi besi tulang.

Sebelum pekerjaan pengecoran dilakukan harus dilakukan inspeksi pekerjaan untuk memastikan cetakan dan besi tulangan telah terpasang sesuai rencana.

JENIS DAN MUTU

Ada dua jenis beton cor yang harus di pahami oleh kita. Yaitu :

  1. Beton Struktural
    Jenis beton ini yaitu beton cor yang digunakan untuk kontruksi pembesian atau bisa di sebut dengan pengerjaan baja.
  2. Non Struktural
    Jika pada jenis beton non struktural ini adalah beton cor yang akan digunakan untuk pengerjaan kontruksi tanpa pembesian.

Selain dari kedua jenis tersebut. Jenis beton cor masih terdapat beberapa kategori atau biasa di sebut dengan klasifikasi dari beton cor seperti dibawah ini :

  • K 500
    Jenis beton cor ini sering digunakan untuk pekerjaan pengecoran precast atau pun beton prestressed.
  • K 450
    Namun pada jenis beton ini berbeda dengan jenis beton k 500. Penggunanaanya yaitu untuk rigit, jalan klas 1, jalan tol, sampai jalan negara. Kualitasnya dari jenis beton ini sangatlah bagus serta tahan terhadap tekanan yang sangat besar.
  • K 350
    Pada jenis beton cor yang satu ini paling banyak ditemui untuk kebutuhan pekerjaan pengecoran konstruksi pada umumnya, yaitu seperti pengecoran pada lantai, baik itu lantai dasar sebuah bangunan.
  • K 300
    Beton ini untuk konstruksi bangunan yang memiliki 3 hingga 5 lantai, biasanya untuk perumahan atau ruko.
  • K 250
    Jenis beton cor ini di gunakan untuk bangunan 2 lantai. Baik itu tempat tinggal rumah maupun toko atau ruko.
  • K 225
    Beton cor ini juga sangat baik apabila digunakan untuk jenis ruko atau rumah tinggal yang memiliki 2 lantai.
  • K 175
    Jenis ini unutk konstruksi bangunan ringan yang tidak terkena beban atau tekanan berat.
  • K 125 dan Kelas BO

TEKNIS PENGECORAN

Berikut ini adalah langkah-langkah pelaksanaan pekerjaan coran beton yang umumnya dilakukan seperti dibawah ini :

  • Pencegahan segregasi dilakukan dengan cara memastikan kualitas adukan, jangan terlalu basah dan juga hangan terlalu kering. Pastikan di mix dengan sempurna terlebih dahulu.
  • Mulai dari sisi paling pojok pada bekisting karena coran yang dituangkan harus ditempatkan yang menjadi posisi terakhirnya. Maka perlu selalu memastikan sudut tidak terabaikan.
  • Tuangkan beton baru ke atas beton yang sudah lebih dulu atau sudah agak mengeras. Jangan pernah menambah coran ke atas coran yang masih lembek sehingga terjadi deformasi.
  • Jarak penuangan beton secara vertikal maksimum dari ketinggian 2 meter dan perlu dilakukan pemadatan segera dengan cara menggetarkannya guna melepas udara yang terperangkap.
  • Pengecoran pada bidang miring dapat dimulai dari titik terendah dan lebih baik menggunakan dispenser beton (moncong) untuk menuang beton pada permukaan sepeti itu.

Dengan menggunakan jasa dari kami pasti terjamin kualitas produk. Karena kami mempunyai produk unggulan dan tenaga profesional yang ahli di bidangnya juga bisa di andalkan.

Informasi dan Marketing, Silahkan Menguhungi :
Phone : 0821 8900 9879
WA : 0821 8900 9879
email : marketing@lar.co.id